Introduction

  INTRODUCTION!!

Halo temen temen semuanya, Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungannya, selamat datang di blog saya yang dimana blog ini bertujuan sebagai blog untuk mereview film. perkanalkan nama Saya Denny Hendrawan biasa dipanggil Habib Oleh teman-teman saya. agak aneh ya? tapi gapapa lah ya biar asik aja. Saya sedang berkuliah di Universitas Bunda Mulia mengambil gurusan DKV (Design Komunikasi Visual) dan mengambil kejuruan perfilman. 

Untuk saat ini blog saya kebanyakan akan menyediakan konten yang berkaitan dengan mereview film yang berhubungan dengan tugas kuliah saya, Melalui blog saya, saya berharap konten yang saya sajikan dalam blog ini dapat memberikan manfaat kepada kalian. Terlebih kepada kalian yang memiliki hobby menonton film dan juga bagi kalian yang satu jurusan sama saya. Semoga kalian sema enjoy atas apa yang saya berikan di blog ini Karena tujuan saya ingin terus belajar agar semakin kritis dalam mengapresiasi karya perfilman dalam negri atau bahkan luar negri sehingga kita bisa lebih memahami soal dunia perfilman.

Sekarang saya mau ngebahas sedikit terkait kenapa sih saya bisa sampai memilih untuk masuk ke penjurusan perfilman ini di dalam dunia DKV (Desain Komunikasi Visual), Karena saya mulai menyadari ketertarikan saya terhadap dunia Desain Komunikasi Visual dan perfilman ini tumbuh sejak saya sering menonton film dan sering menggambar. Tertarik kepada bentuk visualisasi, audio, dan juga efek-efek yang ada di film. Kemudian saya berpikir, kenapa saya haya menjadi penikmat saja? bukankah lebih baik mengetahui cara membuatnya?. Dari pemikiran tersebut saya termotivasi untuk mendalami ilmu perfilman. Selain membuat video, saya juga tartarik dalam dunia photography. Karena melalui photography juga bisa menghasilkan karya yang bermakna. Dengan komposisi-komposisi pengambilan foto yang benar maka akan menghasilkan karya yang baik, sama hal nya belajar mengambil sebuah shot video pada film. Dari segi pengambilan video pada film juga bisa memberikan pesan yang dalam loh ke para penonton. Itulah seni ya guys.. hehe.

Saya sadar bahwa saya memiliki ketertarikan dalam pembuatan film dimana hal tersebut sangat membuat saya sangat mengapresiasi karya film dalam negri maupun luar negri. Karena bagi saya film itu adalah tempat dimana kita bisa membuat dunia kita sendiri berjalan sesuai plot yang kita sajikan untuk dinikmati oleh para penonton. Melalui cara mengambil camera movement saja bisa menghasilkan atau menyampaikan pesan pada audience. Nah itu dia salah satu alasan saya kenapa mengambil kurusan perfilman ini ya karena banyak hal yang ingin saya ketahui tentang dunia perfilman. Mulai dari cara pengambilan film nya sampai cara mengimplementasikan sebuah cerita ke dalam sebuah film yang menyajikan sebuah cerita tersebut kedalam bentuk visual agar bisa menyatukan imajinasi penonton dan juga si pembuat film.

Nah, jika kalian tau film Joker (2019), film itu yang membuat saya terinspirasi untuk terus belajar bagaimana caranya agar bisa menarik hati para penonton dengan membuat film yang memiliki plot yang tidak terduga sehingga menambah ketertarikan di hati audience. Dari film Joker (2019) saja kita bisa melihat peran penting cinematography dalam menyajikan visualisasi yang dapat menggugah selera penonton. Menurut saya film ini sangat sukses dikarenakan memiliki cerita yang relate bagi sebagian orang karena memiliki cerita yang sangat dalam dan teknik pengambilan gambar yang sangat membantu atau mendukung menyampaikan emosi kepada para penonton.


Dibawah ini merupakan link Blog review film yang saya Buat:

  • Review film Whiplash

https://screenvisualdenny.blogspot.com/2022/09/whiplash-review.html

  • Review film Hidden Figure
https://screenvisualdenny.blogspot.com/2022/09/hidden-figures-review.html

Comments

Popular posts from this blog

WHIPLASH REVIEW

JOKER REVIEW

THE HELP REVIEW