HIDDEN FIGURE REVIEW

                                                             HIDDEN FIGURE REVIEW

Hidden Figures (2016) - IMDb

    Halo semuanya, balik lagi di blog review film saya. Kali ini Film yang saya akan review kali ini adalah film dengan judul “Hidden figures” (2016) yang di direct oleh Theodore Melfi. Film yang mengedukasi saya tentang banyak hal. Kalian pasti penasaran kan? yuk kita mulai aja.


    Film ini menceritakan perjuangan 3 wanita berkulit hitam yang bekerja di Nasa pada saat dimana Rasisme adalah hal yang masih tinggi dan menjadi isu utama pada masanya, nah di film ini rasisme yang di ceritakan di gambarkan di area lingkungan kerja. pada film ini, banyak scene diawalnya tidak menggunakan backsound yang terlalu banyak tetapi dengan pembawaan dari karakter nya yang menurut saya sangat baik. Seperti contohnya pada adegan dimana Katherine, Dorothy dan Marry bersenang senang di rumahnya, dengan latar rumah yang cukup nyaman dan diiringi oleh backsound yang dapat membuat saya larut dalam kebahagiaan tersebut. 


    Kemudian scene flashback pengujian rocket yang gagal dengan pemilihan warna black and white dan visual yang sedikit kurang jelas menurut saya menunjukan dengan jelas bahwa yang di tunjukan itu adalah masa lalu, selain dari itu  saat warna layer berubah dari warna black and white menjadi berwarna juga memberi penegasan masa lampau.


    Menurut saya juga ada scene yang pengaruhnya cukup kuat dan berpengaruh besar dalam jalan cerita di film tersebut, yaitu adegan dimana saat Katherine harus berjalan sejauh ratusan meter untuk menggunakan toilet khusus orang berkulit hitam. Dimana scene ini memperlihatkan secara jelas bahwa rasisme di Amerika masih sangat kental. Dan pada scene ini juga saya dibuat sangat simpatik dengan pemeran utama dan juga berempati. Padahal Katherine adalah wanita yang genius dan juga sangat membantu Nasa dalam memperhitungkan dan memecahkan masalah. Dan ada satu scene lagi yang menurut saya sangat emosional yaitu saat Katherine marah kepada tuan harisson, disini terlihat setelah Katherine marah tuan harisson mulai terbuka hatinya  bahwa orang kulit hitam disini memang diasingkan, dan dia mulai sedikit melonggorkan peraturan untuk orang kulit hitam yang ada disana, menurut saya emosi dari karakter katherine disini disampaikan dengan  sangat baik dan tersalurkan. Adegan pemindahan pekerjaan Dorothy dan teman temannya orang orang kulit hitam ini dengan scene mereka ramai ramai berjalan menuju Gedung utama NASA menurut saya merupakan penggunaan semiotika yang baik, menurut saya adegan tersebut melambangkan simbolis kenaikan derajat sosial pada orang-orang kulit hitam itu.


    Didalam film ini, kita bisa melihat perjuangan 3 wanita yang bekerja keras walau dengan perlakuan yang buruk. film ini mengambil tema rasisme yang digambarkan dengan plot yang sangat mensrik, banyak hal yang bisa kita pelajari dari film ini, seperti menghargai oranglain seperti kita yang ingin dihargai dan juga tidak boles membeda-bedakan ras sosial dan juga gender.


    Okay kawan-kawanku sehalian.. Jadi Sekian review film Hidden Figures yang saya buat pada blog saya kali ini, semoga review film yang saya buat ini bisa bermanfaat bagi kalian semua ya, Sampai ketemu di post review selanjutnya!


Comments

Popular posts from this blog

WHIPLASH REVIEW

JOKER REVIEW

THE HELP REVIEW