WHIPLASH REVIEW

                                                                  WHIPLASH REVIEW

Whiplash - Rotten Tomatoes

      Halo semuanya, apakabar hari ini?, semoga kalian semua hari ini kabarnya baik semua yah.. So, saya akan mereview film keluaran tahun 2014 yang berjudul “Whiplash”.

    Film Whiplash ini merupakan pemenang pada Oscar Tahun 2015 lalu loh, film berjudul Whiplash merupakan film garapan sutradara Damien Chazelle ini berhasil memenangkan kategori Best Film Editing, Best Sound Mixing dan Best Supporting Actor. Film ini Berdurasi 106 menit, dan film Whiplash ini tayang perdana pada Sundance Film Festival 2014 serta dibintangi Miles Teller dan J.K Simmmons.


*SPOILER ALERT


    Film whiplash ini menceritakan tentang seorang laki laki yang bernama Andrew Neiman. Andrew Neiman ini adalah seorang drummer bergenre jazz berbakat yang juga mahasiswa jurusan musik jazz di Konservatorium Shaffer, New York. Suatu hari seorang konduktor terkenal yang bernamakan Terence Fletcher melihat Andrew Neiman yang sedang berlatih drum di ruang music, dan Fletcher pun tertarik dengan bakat yang di miliki oleh Andrew, yang kemudian Terence mengundang Andrew untuk berlatih Bersama band musiknya, Andrew pun di jadikan pemain cadangan pada bagian drum untuk band yang di latih oleh Terence, Namun pada hari pertama Andrew kaget dengan cara mengajar Terence yang aggressive, tetapi itu tidak menjatuhkan semangat Andrew untuk belajar lebih dalam lagi. bahkan saat andrew mengalami kecelakaan dan luka parah, Andrew tetap berjuang hadir pada pertunjukan orkestranya.

    Menurut saya pengambilan shot serta audio visualnya sangat baik, seperti contohnya pada scene yang menunjukan Andrew skill bermain drum pada kontes terakhir pada film, di scene ini terdapat shot yang berubah-ubah menyesuaikan irama drum yang dimainkan Andrew. Kemudian movement kamera yang memperlihatkan ekspresi Andrew dan Flecther secara bergantian mengikuti ketukan musiknya. Menurut saya ini sangat epik karena dapat membangkitkan emosi saya pada saat saya menontonnya.

    Pembawaan Milles teller dan J.K Simmons dalam membawakan karakter utama pada film tersebut yaitu  Andrew Neiman dan Terence Fletcher juga sangat baik menurut saya. J.K Simmons memerankan tokoh Terence Fletcher sangat baik karena dapat mendalami karakter yang menurut saya Terence Fletcher itu adalah yang memang tegas dan perfectionis dalam mengajar sehingga memberikan kesan kepada audience bahwa dia adalah tokoh antagonis pada film tersebut. Dan untuk karakter Andrew Neiman menurut saya sangat inspiratif karena memiliki ambisi untuk terus memberikan yang terbaik pada bidangnya. Dan juga tidak mudar untuk putus asa septa memiliki kemauan untuk terus belajar. Dan pada akhirnya dia bisa melewati masa sulit di hidupnya.

    Sekian review film pertama saya pada blog saya kali ini, semoga review film yang saya berikan disini bermanfaat bagi kalian semua. sampai ketemu di post review saya yang selanjutnya!!

Comments

Popular posts from this blog

JOKER REVIEW

THE HELP REVIEW